Anda ingin tahu cara mendapatkan pekerjaan/Ingin membuat surat bisnis, ada juga cara menghadapi stres kunjungi di

Sunday 26 February 2012

Tugas Sederhana Seorang Marketing



Ketika seseorang bergelut dalam bidang marketing, maka dia akan memerlukan berbagai tehnik dan taktik jitu dalam penjualan agar dapat meningkatkan pendapatan dan meraih banyak konsumen. Tetapi banyak juga diantara marketing yang ada saat ini belum memahami dengan benar apa saja tugas mereka dalam menjalankan bisnis untuk kedepannya. Bahkan akan sangat memalukan ketika diakhir laporan mereka mendapatkan reputasi buruk tentang hasil penjualan yang diperoleh ternyata jauh dari target yang diperkirakan. 





      Ada beberapa tugas sederhana yang seharusnya dijalankan seorang marketing, berikut akan saya jelaskan.

Alokasi Dana
Seorang marketing bisa meningkatkan penjualan efektif dan berkelanjutan dengan mengalokasikan 80% dana iklan, sisa 20% untuk mencoba berbagai pendekatan iklan baru. Jika pendekatan ini terbukti dan mampu meningkatkan penjualan, maka masukkan dana ini kedalam biaya 80% sebagai anggaran tetap. Artinya menghilangkan iklan yang tidak menghasilkan dan mengganti dengan cara baru ini, sehingga tidak terjadi lonjakan dana melebihi 80%. Jangan menghapus dana 20% karena ini tetap digunakan untuk mencoba pendekatan yang lain. Lakukan penelitian dan uji coba diberbagai metode penjualan sebelum menetapkan salah satu metode tersebut.
Iklan Penjualan Efektif
Buatlah iklan penjualan efektif dengan menguraikan keuntungan yang akan diperoleh konsumen. Hindari iklan  pemasaran yang terlalu bombastis, terlalu muluk, karena bisa menimbulkan keraguan konsumen. Carilah pemasaran yang masuk akal walaupun terlihat sederhana, ini merupakan salah satu strategi marketing yang bagus.
Penawaran Produk
Tingkatkan terus penawaran dengan memberikan berbagai hal baru pada produk dan layanan. Karena konsumen sebagian besar memiliki sifat mencari hal-hal baru daripada bertahan pada produk yang sudah mereka gunakan.
Harga Spesifik
Presentasi penjualan dapat dipercaya, efektif dan masuk akal dengan mengganti semua pernyataan menjadi deskripsi yang lebih spesifik. Jika harga Rp.50,000 merupakan pembayaran yang paling mudah tanpa harus menukar uang tersebut, tetapi konsumen akan lebih menyenangi jika harga tersebut ditawarkan sebesar Rp.47,500.
Nilai Lebih Sebuah Produk
Nilai lebih dari produk yang dibeli dibandingkan dengan harga yang ditawarkan seorang marketing, sebagian besar konsumen memilih ini. Tingkatkan harga sedikit demi sedikit, dan perhatikan nilai pendapatan yang diperoleh.
Call Center
Yang terpenting adalah call center yang mampu menjawab dan melayani semua pertanyaan, keluhan pelanggan. Dengan adanya call center, maka sistem penjualan yang Anda tawarkan kepada konsumen akan terlihat lebih bertanggung jawab dan sangat membantu peningkatan pendapatan.
info Lanjutan http://kaget.net/

Keyword Search: Cara Menghitung Gaji KaryawanSikap Yang perlu diperhatikan Dalam Wawancara



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal